BAGAIMANA NASIB TIMNAS JEPANG SELANJUTNYA

Pemain bola yang berusia 32 tahun Keisuke Honda,  yang juga sempat bermain bersama club sepak bola CSKA Moskow dan juga club AC Milan ini telah memutuskan untuk pensiun pada ajang bola Internasional. Setelah harus meneriama kekalahannya melawan Belgia dengan skor akhir 2-3 di babak penyisihan 16 besar Piala Dunia 2018. Pemain bola yang sekarang ini bermain untuk club Meksiko, CF. Pachuca sudah memperkuat tim nasional Negara kelahirnya sejak tahun 2008. Bahkan pada Piala Dunia 2010 tahun lalu dia juga mampu mengantarkan Jepang untuk bisa lolos ke fase babak 16 besar juga.

Timnas Jepang pada ajang Piala Dunia 2018 tahun ini adalah salah satu Negara dengan pemain bola tertua, dengan rata-rata berusia lebih dari 28 tahun. Honda sempat berargumen jika saatnya untuk Jepang untuk mulai berubah dengan merekrut pemain yang berusia muda. Kali ini dia akan memberikan kesempatan untuk generasi muda untuk ikut serta membela timnas Jepang.

Tidak hanya Honda, kapten Timnas Jepang, Makoto Hasebe juga ikut memutuskan untuk pensiun dari Timnas Jepang setelah 114 kali ikut laga membela Jepang dan dia juga telah memulai debut pada timnas Jepang dari tahun 2006. Pemain bola yang berusia 34 tahun itu menjadi pemain bola kedua timnas Jepang yang harus memutuskan untuk pension membela Negaranya setelah Honda memutuskan pensiun.

Bahakan pelatih Timnas Jepang Akira Nisino juga ikut mengatakan jika dia juga menjadi salah satu orang yang pantas disalahkan untuk kekalahan Jepang di fase babak 16 besar. Jepang yang waktu itu mampu unggul lebih awal dengan skor 2-0 berbeda dengan di predisi parlay, harus rela menerima kekalahan setelah timnas Belgia bisa membalikkan kedudukan dengan skor akhir pertandingan 3-2 untuk Belgia. Tapi  masyarakat dan Ketua Federasi Sepak bola Jepang bangga atas kinerja sang pelatih Akira Nisino dalam menangani tim nasional mereka.

Akira yang telah membawa Jepang ke fase babak 16 besar di pilih pada bulan April lalu. Dia hanya dikontrak pada jangka pendek dan akan segera menyudahi jabatannya sebagai pelatih timnas seusai Piala Dunia 2108 di gelar. Pada prediski bola terkabarkan bahwa federasi sepak bola Jepan kini sudah membidik pengganti untuk sang pelatihnya.

Nama Klinsmann muncul paling atas sebagai kategori calon pelatih timnas jepang. Bahkan, pihak timnas Jepang dikabarkan sudah bernegosiasi langsung dengan mantan pelatih Jerman itu. Bayaran yang di tawarkan oleh pihak Jepang juga tidak main-main, gaji yang di tawarkan yaitu sekitar Rp 33,5 miliar per tahun. Dengan mendesaknya perihal posisi pelatih pada timnas Jepang disebabkan karena Piala Asia 2019. Para pemain timnas Jepang membutuhkan waktu untuk mempersiapkan diri jelang turnamen Asia itu, dan salah satunya juga  dengan beradaptasi dengan pelatih baru yang akan masuk.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *